Berita Terkini Ganjar Pranowo yang Perlu Diketahui

Berita Terkini Ganjar Pranowo yang Perlu Diketahui

Sebagai seorang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang cukup tegas, bijak dan bersahaja dalam bertindak dan mengambil keputusan untuk warganya. Dengan segala talenta dan kelebihannya, tidak membuat Ganjar menjadi berlebihan dalam menjalankan tugasnya.

Berita Terkini Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo pastinya masih sering terdengar kabar beritanya. Karena, banyak program kerjanya yang terdengar oleh masyarakat di daerah luar Jawa tengah  yang membuat kagum banyak orang. Adapun beberapa informasi mengenai berita terkini Ganjar Pranowo, diantaranya adalah:

  1. Bengawan Solo Tercemar Ganjar Murka

Dikabarkan bahwa Bengawan Solo selalu mengalami pencemaran limbah setiap tahunnya, dikarenakan belum adanya masalah belum adanya fasilitas IPAL. Hal tersebut membuat Ganjar sebagai seorang pemimpin daerah tersebut menjadi murka dengan berita tersebut. Karena, menurut Ganjar hal itu tidak seharusnya terjadi dan Ganjar akan menindak dan mengancam para pelaku pencemaran tersebut untuk meidanakannya.

Karena hal tersebut, ada beberapa fakta yang diakibatkan diantaranya adalah PDAM di daerah bersangkutan berhenti beroperasi dan warga yang menjadi panen ikan teller hasil dari pencemaran. Mengakibatkan Ganjar mengirim beberapa timnya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

  1. Ganjar Promosikan Bus Vaksin di Borobudur

Selain masalah pencemaran, Ganjar juga sedang giat mempromosikan bus vaksin di daerahnya yaitu di Borobudur. Dimana bus vaksin tersebut merupakan bus yang dirilis Ganjar di daerah Kerangrejo, dan memiliki alasan yang kuat yaitu merupakan daerah atau wilayah destinasi yang super prioritas. Dengan harapan hal ini bisa menggerakan perekonomian kembali di daerah tersebut.

  1. Ganjar Tertibkan Pejabat ASN

Selanjutnya ada juga berita terkini Ganjar Pranowo yang menertibkan para pejabat ASN, dimana tujuan penertiban tersebut adalah agar para pejabat tersebut bisa lebih rajin untuk melaporkan harta kekayaannya pada Pemerintah. Hal ini juga merupakan permintaan pihak KPK terhadap Ganjar untuk bisa membantu para pemimpin daerah se Indonesia, agar bisa mengikuti program pelaksanaan Laporan harta kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN).

Pada awal penerapan LKHPN ini, banyak pejabat daerah yang agak ragu untuk mengikuti tapi dengan terpaksa semuanya mengikuti hingga beberapa menjual sebagian hartanya agar tidak terdeteksi dan dianggap melanggar peraturan. Sehingga, berkat dukungan Ganjar maka program tersebut hingga kini sudah berjalan dengan baik.

  1. Bebas PPKM Level 4 Ganjar Ingatkan Euforia Warga

Wilayah yang dipimpin ganjar memang sudah melalui PPKM level 4 dan sudah bebas sementara, tapi bukan berarti sudah bisa dengan bebasmya melakukan apapun termasuk berwisata. Sehingga, Ganjar memngingatkan pada semua warganya agar tidak euphoria terhadap kebebasan sesaat yang bisa menimbulkan efek jangka panjang kembali.

  1. Seragam Siswa Tak Lagi Diwajibkan

Terakhir ada juga berita mengenai kepemimpinan Ganjar yang tidak mewajibkan semua siswa untuk memakai seragam sekolah lagi. Karena, mengingat beberapa warganya yang tidak mampu sehingga akan memberatkan. Oleh karena itu, Ganjar tidak mewajibkan siswa untuk memakai seragam sekolah yang bukan menjadi acuan untuk siswa bisa berprestasi. Dengan begitu, masing-masing siswa bisa menggunakan pakaian seragamnya sendiri yang terpenting cukup layak untuk dipakai.

Ketegasan kepemimpinan Ganjar Pranowo memang sudah sangat terbentuk pada daerahnya sendiri yaitu Jawa Tengah. Sehingga, bisa dibuktikan pada masayarakat Jawa Tengah melalui semua program dan tindakan yang sudah dan akan dilakukannya. Dengan begitu, berita terkini Ganjar Pranowo pasti akan selalu muncul mengenai semua perlakuan bijaksananya terhadap warganya sendiri.