Bentuk Dukungan PDI Puan Maharani Jadi Capres

Bentuk Dukungan PDI Puan Maharani Jadi Capres

Seorang Puan Maharani bagi masyarakat khususnya yang menjadi   pendukung PDi sebagai partai politik.  Ada beberapa fakta atau pun beberapa bentuk dukungan pada Puan Maharani, yang memang ditujukan sebagai Calon Presiden alias Capres. Karena, menurut para pendukungnya Puan Maharani Layak untuk pencalonan tersebut.

Dukungan PDI Puan Maharani Jadi Capres

Seperti yang diketahui,  bahwa Puan Maharani dikatakan akan menjadi salah satu kandidat capres 2024 mendatang. Penyataan dan hal tersebut ternyata mendapat dukungan dari beberapa pihak yang setuju dengan kanyataan itu. Adapun beberapa fakta ataupun bentuk dari dukungan tersebut antara lain seperti :

  1. Politisi Effendi Simbolon Mengusulkan Pencalonan

Mendengar informasi mengenai pencalonan Puan Maharani menjadi Capres mendatang, akhirnya diketahui bahwa seorang politisi dari PDI Perjuangan lah yang memberi dukungan cukup besar terhadap fakta tersebut. Bahkan, dia yang membuat pernyataan mengenai besarnya potensi Puan Maharani terhadap pernyataan tersebut.

Puan Maharani dikatakan sudah cukup siap untuk menjalani pencalonan pilpres mendatang dengan semua kelebihannya.

  1. Pencalonan Pasangan Dengan Anies Baswedan

Selain dikatakan mengenai usulan Puan Maharani yang dibilang sudah layak menjadi calon Presiden (capres) 2024, pendukung hal tersebut juga mengatakan bahwa Puan maharani harus berpasangan dengan Anies Baswedan yang sekarang masih menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ada beberapa kecocokan dari keduanya bagi Effendi tadi.

Tidak hanya itu, menurut Effendi dan para pendukung lainnya melihat adanya kecocokan antara Puan dan Anies berdasarkan dua celah, yaitu nasionalis dan Religius. Sehingga, terbentuklah dukungan PDI Puan Maharani  jadi capres.

  1. Diharapkan Gerindra Bisa Mendukungnya

Menurut para pendukung Puan Maharani, mengenai wacana pencalonan Puan Maharani diharapkan juga bisa mendapatkan dukungan dari partai Gerindra. Dimana partai tersebut berasal dari Anies yang dikatakan pantas untuk bersanding dengan Puan sebagai pasangan Capres dan cawapres.  Sehingga, jika dari kedua pendukung masing-masing parpol sudah ikut mendukung wacana tersebut maka posisi akan semakin kuat untuk pemilihan nantinya.

  1. Komunikasi Dua Parpol Tersebut Cukup Baik

Mengingat mengenai masalah dukungan Puan Maharani yang berasal dari PDI dan Anies Baswedan yang diharapkan menjadi pasangannya berasal dari Gerindra, maka diharapkan juga komunikasi antara dua parpol tersebut bisa menjadi baik. Dan hal tersebut memang sudah terbukti bahwa hubungan komunikasi keduanya berlangsung cukup baik. Bisa dilihat dari sekarang ini, keduanya saling mendukung.

  1. Pihak Gerindra Menginginkan Pencalonan Prabowo

Berbeda dengan pernyataan sebelumnya yang menyebutkan nama Anies Baswedan sebagai calon pasangan Pilpres 2024 bersama Puan Maharani, pihak Gerindra sangat menginginkan Prabowo Subiyanto yang kembali maju mewakili untuk pilpres mendatang dan mungkin yang akan dipasangkan dengan Puan maharani tadi. Namun, pernyataan tersebut baru sebatas pencalonan dari pihak Gerindra sendiri, belum sampai pada pihak PDI Perjuangannya.

Karena, menurut Gerindra bahwa Prabowo masih memiliki potensi untuk dicalonkan kembali. Hal ini dismpaikan oleh perwakilan dari kader Gerindra yaitu Muzani, yang meyakinkan bahwa Prabowo pantas dan memiliki potensi akan hal itu.

Beberapa fakta tersebut sangat menjelaskan bahwa ada sebuah wacana mengenai pencalonan seorang Puan Maharani menjadi calon Presiden 2024. Dimana dukungan PDI Puan Maharani jadi Capres juga diikuti dengan pemilihan pasangan cawapres seorang Anies Baswedan. Artinya menurut para pendukung pasangan tersebut, semua itu sangat mungkin tercapai jika memang fakta-fakta yang mendukung di atas memang benar-benar berhasil dijalankan.